Kedai Den Wir: Bekerja Sambil Menikmati Suasana Pedesaan

Bekerja di tempat yang nyaman dan tenang akan meningkatkan konsentrasi dan produktifitas.

Jika kalian sedang berada di kota Jogja, ada satu tempat yang bisa membuat kalian nyaman dan tenang dalam bekerja karena ruangan dan suasananya yang pedesaan banget.

Ruangan

Berbeda dengan Super Hotspot, Kedai Den Wir menyediakan ruangan bergaya kuno dengan mebel terbuat dari kayu jati. Ruangan ini mengingatkanku pada rumah-rumah milik bangsawan jaman kolonial Belanda.

Bangunannya bergaya arsitektur joglo, terbuka, tanpa adanya tembok semen. Jika kalian ingin menikmati gaya lesehan, ada pendopo kecil yang bisa dipilih sebagai tempat duduk.

Suasan pedesaan semakin terasa dengan pemandangan sawah dan pohon-pohon hijau di sekitar kedai Den Wir. Jika kalian pernah ke Hubud Co-working space, maka kalian akan familiar dengan suasananya.

Kedai Den Wir

Karena konsepnya yang terbuka, maka tidak ada AC, namun masih ada kipas angin yang bisa digunakan. Jadi, jika kalian tidak ingin berpanas-panas, aku sarankan ke tempat ini pada waktu sore atau malam hari.

Menurutku, konsep dari Kedai Den Wir ini adalah tempat nongkrong bareng, bukan di desain sebagai tempat kerja bersama. Namun banyaknya orang yang membawa laptop, membuktikan bahwa tempat ini juga cukup nyaman untuk bekerja.

Interior Kedai Den WIr

Akses Internet

Secara mengejutkan, akses internet di kedai Den Wir cukup cepat. Aku coba untuk uji kecepatanhasilnya bisa kalian lihat pada tangkapan layar di bawah.

Tentu hasil itu bergantung pada trefik pengunjung. Aku melakukan uji kecepatan pada pagi dan sore hari, dan hasilnya membuatku senang.

Untuk mendapatkan akses internet gratis, kalian perlu bertanya kata kunci WiFi pada pelayan kedai. Karena, kata kunci tersebut berubah setiap hari.

Lain-lain

Menu yang disediakan bergaya Indonesia, dengan harga yang terjangkau. Kalian bisa menemukan sayur lodeh, teh poci, jamu, gorengan ataupun kripik-kripik yang bisa dipakai untuk senam mulut.

Pengalaman

Aku puas saat mencoba Kedai Den Wir sebagai tempat kerja dan nongkrong. Menu yang terjangkau, akses internet cepat serta suasana tenang dan nyaman merupakan hal positif yang bisa aku dapatkan di tempat ini.

Sekedar catatan buat kalian yang tidak bisa hidup jika berada di ruangan non-AC, saranku adalah untuk ke tempat ini saat malam.

Buat kalian yang membutuhkan ketenangan saat bekerja, kalian bisa datang pada pukul 9:00 – 19:00 WIB. Di atas jam tersebut, kedai ini bakal ramai pengunjung.

Kedai Den Wir aku beri skor 8/10.

2 Comments

Tinggalkan Balasan